Kamis, 26 Juni 2014

Bimbel Swayanaka : 22 Juni 2014

Minggu kemarin, adalah minggu terakhir sesi belajar untuk term semester genap. Berhubung anak-anak sudah selesai UAS, sudah memasuki masa terima raport dan liburan, agendanya adalah outbond ceria. 

Outbond simple sebenarnya, menggunakan bahan-bahan yang ada di kostan. Kebetulan minggu lalu menemukan pistol air yang dulu pernah digunakan di acara outbond kampus. 
Ada beberapa games dalam outbond ini.

Pertama, menemukan kertas. Anak-anak dibuat berbaris, dan berjalan berurutan dengan mata terpejam untuk bisa menemukan kertas yang ada di lantai. Agar bisa berjalan anak-anak diberikan kode melalui sentuhan pada pundak. Setiap kertas yang ditemukan memiliki nilai tersendiri,
pink : 100
hijau : 75
kuning : 50
orange : 25
Kedua, games perang air. Point yang sudah dikumpulkan anak-anak dari kertas yang ditemukan tadi, digunakan untuk membeli pistol air. Pistol kecil seharga 100. Pistol sedang seharga 200. Pistol besar seharga 1000. Anak-anak diberi kertas pada tangan dan kepala. Yang sudah terkena tembakan air dan basah dinyatakan mati dan tidak bisa ikut bermain lagi. Pada permainan ini, tim yang menang adalah tim yang berhasil mengambil bendera lawan.

Ini dia foto-foto untuk minggu ini.


Foto teman-teman Bimbel Jakot



Foto teman-teman Bimbel Cijantung

Dan diakhir, ditutup dengan permainan dan pesan-kesan anak-anak. Anak-anak diminta untuk menuliskan pesan bagi kakak pengajar, berhubung bimbel yang akan libur dan baru akan dimulai Agustus. 

Pesan-pesan Anak-anak

What a great message! Bener-bener  bisa jadi moodbooster untuk seminggu kedepan.
Itu dia agenda bimbel minggu kemarin. 
Sampai jumpa di bimbel bulan Agustus, dear Kiddos!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar